♥ Welcome to my Blog:) Happy reading guys... Be always positive~♥

Rabu, 06 Mei 2015

Leonardo Da Vinci (1452-1519)

Biografi Leonardo da Vinci
Leonardo da Vinci lahir di Vinci, Italia, pada tanggal 15 April 1452 dan meninggal di Clos Luce, Perancis pada tanggal 2 Mei 1519 saat berusia 67 tahun.Dia adalah arsitek, musisi, penulis, pematung, dan pelukis aliran Renaisans. Ia memiliki nama lengkap Leonardo di Ser Piero da Vinci yang berarti Leonardo putra ser Piero dari kota Vinci.





Jasa-Jasa Leonardo da Vinci
Leonardo Da Vinci tidak hanya seorang seniman, tetapi juga seorang ilmuwan, tukang mesin, dan penemu. Dia terkenal karena lukisannya yang indah yang berjudul The Last Supper-Jamuan Terakhir- dan Monalisa.

Ia juga dikenal karena mendesain banyak penemuan yang menginspirasi teknologi modern. Namun sayangnya, dia tidak pernah mewujudkannya. Misalnya, gambar-gambarnya tentang tank dan mobil yang dituangkannya lewat desain dwiwarna. Selain itu, ia juga berjasa memajukan ilmu anatomi, astronomi, dan teknik sipil, bahkan kuliner.

Mona Lisa, atau La Gioconda (La Joconde) adalah lukisan minyak diatas kayu poplar yang dibuat oleh Leonardo Da Vinci pada bad ke-16. Lukisan ini sering disebut sebagai salah satu lukisan yang paling terkenal didunia.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar