♥ Welcome to my Blog:) Happy reading guys... Be always positive~♥

Kamis, 26 Maret 2015

Ferdinand von Zeppelin (1838-1917)

Biografi Ferdinand von Zeppelin
Ferdinand von Zeppelin lahir pada tanggal 8 Juli 1838 di Konstanz. Ia dikenal pula sebagai “Si Tua dari Bodensee”. Ia adalah seorang Jenderal Angkatan Darat Jerman dan pembuat pesawat balon udara. Ia juga terkenal sebagai orang pertama yang berhasil menerbangkan sebuah balon raksasa yang diberi nama Dirigible pada 2 Juli 1900. Dia meninggal pada tanggal 8 Maret 1917 di Berlin.





Jasa-Jasa Ferdinand von Zeppelin
Ferdinand von Zeppelin merancang suatu jenis pesawat udara baru. Pesawat itu mempunyai kerangka aluminium dan dibungkus dengan kain. Pada tahun 1900, ia melakukan penerangan percobaan untuk pesawatnya yang pertama, LZ 1. Penerbangan percobaan ini berlangsung sengan sukses.

Manfaat Penemuan Ferdinand von Zeppelin
Benda ini berbentuk cerutu ini sangat terkenal di awal abad ke-20. Benda raksasa ini awalnya digunakan untuk mengangkut penumpang saja. Namun ketika perang dunia I meletus, balon yang disebut Zeppelin ini digunakan untuk keperluan militer, misalnya untuk menjatuhkan bom diwilayah musuh.

Balon gas juga digunakan untuk alat pemantau cuaca, dan kini banyak digunakan juga untuk iklan. Balon juga digunakan sebagai wahana untuk melihat-lihat keindahan alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar