♥ Welcome to my Blog:) Happy reading guys... Be always positive~♥

Kamis, 26 Maret 2015

Gottlich Daimler (1834-1900)

Biografi Gottlich Daimler
Gottlich Daimler adalah seorang insinyur Jerman yang membuat mobil pertama (bersama dengan Carl Friedrich Benz). Ia lahir pada tanggal 17 Maret 1834 di Wurttemberg, Jerman. Daimler meninggal pada tanggal 6 Maret 1900.







Jasa-Jasa Gottlich Daimler
Menjelang tahun 1883, dia berhasil menciptakan mesin dengan sistem pembakaran yang sempurna. Mesin itu mampu bergerak dengan kecepatan putaran 700-900 permenit. Tahun berikutnya, Daimler membuat mobil roda empat yang pertama. Tak di sangka, Karl Benz, juga membuat mobil beroda tiga beberapa bulan sebelumnya. Mobil Benz, seperti halnya Daimler, digerakkan oleh mesin versi Otto. Pada tahun 1890, ia mendirikan Daimler Motoren Gesellschaft (DMG). Mobil Daimler pertama yang memiliki kekuatan enam tenaga kuda dijual kepada Pangeran Wales.

Manfaat Penemuan Gottlich Daimler

Pada 1885, Gottlich Daimler dan Karl Benz berhasil menciptakan mobil bermesin dengan sistem pembakaran dalam. Mobil ini diciptakan tanpa kopling, untuk memindahkan tenaga dari mesin keroda, sehingga menyulitkan saat pertama berjalan. Meskipun tanpa kopling, kendaraan ini merupakan model dasar bagi pengembangan mobil-mobil berikutnya. Mesin pembakaran dalam lebih disukai karena tidak memiliki kemungkinan meledak, tidak memercikan api diluar, tidak berasap tebal, dan tidak sebising mesin uap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar