♥ Welcome to my Blog:) Happy reading guys... Be always positive~♥

Selasa, 31 Maret 2015

G. Marconi (1874-1937)

Biografi G. Marconi 
Guglielmo Marconi dikenal sebagai penemu radio. Dia adalah seorang insinyur listrik Italia dan peraih hadiah Nobel tahun 1909. Dia lahir di Bologna, Italia pada tanggal 25 April 1874. Dia adalah anak laki-laki kedua dari Giuseppe Marconi, seorang pria Italia kaya raya, dan Annie Jameson yang berdarah Irlandia. Dia menyelesaikan pendidikannya di Livorno.
Marconi terkenal setelah ia mengembangkan radio. Dia meninggal pada tanggal 20 Juli 1937 di Roma, Italia.



Jasa-Jasa G. Marconi
Pada tahun 1895, Marconi berhasil menciptakan seperangkat radio yang dapat mengirim suara. Tahun 1896, dia memperagakan alat penemuannya di Inggris. Di tahun 1901, dia berhasil mengirim berita radio melintasi Samudera Atlantik, dari Inggris ke Newfoundland.

Penemuan radio Marconi berperan penting ditahun 1908, tatkala Kapal S.S. Republic rusak akibat tabrakan dan tenggelam ke dasar laut. Berita radio sangat membantu untuk menyelamatkan penumpang. Pada tahun yang sama, Marconi berhasil meraih Hadiah Nobel untuk penemuannya.

Manfaat Penemuan G. Marconi
Radio memiliki arti yang sangat penting bagi perjalanan hidup manusia. Marconi tidak menemukan televisi. Namun, penemuan radionya merupakan pembuka jalan penting bagi televisi.

Hasil penemuan Marconi memiliki makna teramat penting dalam dunia modern. Radio bermanfaat untuk pengiriman berita, untuk hiburan, untuk keperluan militer, untuk penyelidikan ilmiah, dan lain-lain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar