♥ Welcome to my Blog:) Happy reading guys... Be always positive~♥

Selasa, 31 Maret 2015

Wright Bersaudara

Biografi
Wright Bersaudara (Wright brothers), Orville (19 Agustus 1871-30 Januari 1948) dan Wilbur (16 April 1867-30 Mei 1912) adalah dua orang Amerika yang dicatat sebagai penemu pesawat terbang.








Manfaat Penemuan
Pada tanggal 17 Desember 1903, mereka berhasil membangun “mesin terbang” yang pertama kali diterbangkan dan dikendalikan oleh manusia. Dua tahun setelah penemuan mereka, kedua bersaudara tersebut mengembangkan “mesin terbang” mereka kebentuk pesawat terbang yang memaai sayap yang seperti sekarang kita kenal. Walaupun mereka bukan orang yang pertama membuat pesawat percobaan, Wright Bersaudara adalah orang yang pertama menemukan kendali pesawat sehingga pesawat terbang dengan sayap yang terpasang kaku bisa dikendalikan.

Saat ini, teknologi pesawat terbang sudah berkembang dengan sangat pesat. Berdasar rekor kecepatan udara yang dklarifikasi oleh FAI menyebutkan bahwa pesawat noneksperimental yang memegang rekor tercepat didunia sampai saat ini dipegang oleh SR-71 Blackbird dengan kecepatan 3530 km/jam (mach 3,2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar