♥ Welcome to my Blog:) Happy reading guys... Be always positive~♥

Kamis, 02 April 2015

Alexander Flemming (1881-1955)

Biografi Alexander Flemming
Alexander Flemming lahir pada tanggal 6 Agustus 1881 di Lochfield. Dia adalah anak ketiga dari tujuh bersaudara. Alexander Flemming adalah ilmuwan Skotkandia yang menemukan penisilin, yaitu sejenis antibiotik, yang dihasilkan oleh jamur.







Jasa-Jasa Alexander Flemming
Tahun 1928, Alexander Flemming berhasil menemukan sesuatu yang berarti labboratoriumnya membiakkan bakteri “Staphylococcus” yang dibiarkan begitu saja di udara sehingga menjadi kotor dan busuk. Alexander Flemming menemukan bakteri itu menjadi cair. Dia menyimpulkan bahwa pembusukan itu menghasilkan suatu zat yang beracun terhadap bakteri “Staphylococcus”. Zat itu diberi nama Penicillin.

Manfaat Penemuan Alexander Flemming
Alexander Flemming menjelaskan bahwa penicillin mempunyai manfaat yang besa untuk pengobatan. Mulanya Penicillin digunakan untuk para korban perang, tetapi pada tahun 1944 sudah dapat digunakan oleh masyarakat sipil di Inggris dan Amerika.

Penemuan Penicillin mendorong penelitian di bidang antibiotik yang lain. Penelitian berikutnya menghasilkan berbagai “obat ajaib”, namun Penicillin tetap merupakan antibiotik yang paling banyak dipakai. Beberapa kelebihan Penicillin adalah efekta korban perang, tetapi pada tahun 1944 sudah dapat digunakan oleh masyarakat sipil di Inggris dan Amerika.

Penemuan Penicillin mendorong penelitian dibidang antibiotik yang lain. Penelitian berikutnya menghasilkan berbagai “obat ajaib”, namun Penicillin tetap merupakan antibiotik yang paling banyak dipakai. Beberapa kelebihan Penicillin adalah efektif untuk melawan berbagai mikroorganisme yang berbahaya. Obat ini berguna untuk penyembuhan siphilis, gonorrhea, diphtheria, arthritis, bronchitis, scarlet, lever, gangrene, dan banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar