♥ Welcome to my Blog:) Happy reading guys... Be always positive~♥

Senin, 13 April 2015

Sir Robert Watson (1893-1973)

Biografi Sir Robert Watson
Sir Robert Watson dianggap sebagai penemu radar. Sir Robert Watson lahir pada tanggal 13 April 1892 di Brechin, Skotlandia. Ia meninggal di Inverness, Skotlandia pada 5 Desember 1973. Sir Robert Watson mulai melakukan penelitian pembuatan radar pada tahun 1915.






Jasa-Jasa Sir Robert Watson
Radar ditemukan oleh Sir Robert Watson pada saat pecah Perang Dunia II tahun 1934. Sir Robert Watson menjadi salah satu orang yang ditunjuk pemerintah inggris untuk mnegmbangkan radar. Sir Robert Watson kemudian menciptakan radar yang dapta mendeteksi pesawat terbang yang sedang mendekat dari jarak 40 mil (sekitar 64 km). Dua tahun berikutnya, Inggris memiliki stasiun radar yang berfungsi untuk melindungi pantainya dari serangan musuh.

Manfaat Penemuan Sir Robert Watson
Penemuan radar membantu Angkatan Udara Kerajaan Inggris memenangkan pertempuran pada tahun 1940 ketika melawan Jerman.

Selain berfungsi untuk mendeteksi pesawat terbang lain, sistem radar ini juga sering digunaakn untuk pemandu peluru kendali dan mengatur kelancaran lalu lintas udara bagi pesawat terbang ketika ia terbang di udara, maupun ketika akan mendarat.


Polisi juga menggunakan radar untuk mendeteksi mobil atau truk yang jalannya melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan. Dengan demikian, para pengendara mengendarai mobil dengan sangat cepat dapat ditilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar