♥ Welcome to my Blog:) Happy reading guys... Be always positive~♥

Sabtu, 18 April 2015

Willis Haviland Carrier (1876-1950)

Biografi Willis Haviland Carrier
Willis Haviland Carrier adalah anak tunggal dari ayah yang bernama Duane dan Elizabeth Carrier. Ia dikenal sebagai penemu penyejuk ruangan / Air Conditioner (AC). Ia lahir pada tanggal 26 November 1876, di Angola, New York. Sewaktu kuliah, ia mendapat beasiswa untuk belajar teknik mesin di Cornel University di Ithaca, New York.






Jasa-Jasa Willis Haviland Carrier
Willis Haviland Carrier menyempurnakan penemuan dari Dr. John Gorrie. Ia menemukan AC pada tahun 1902, pada saat berumur 25 tahun. Ac ini pada mulanya digunakan bukan untuk kepentingan atau kenyamanan manusia, melainkan untuk keperluan perusahaan percetakan dan perindustrian. Penggunaan AC untuk perumahan baru dikembangkan pada tahun 1927 dan pertama kali dipakai disebuah rumah di Mineapolis, Minnesota.

Manfaat Penemuan Willis Haviland Carrier
Karena jasa Carrier, kita dapat merasakan udara yang sejuk, dingin, dan nyaman, walaupun kita berada didaerah yang udaranya panas di siang hari. AC akan menciptakan ruangan yang sejuk dan segar. AC membuat badan kita tetap dingin bahkan dimusim panas yang menyengat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar