♥ Welcome to my Blog:) Happy reading guys... Be always positive~♥

Senin, 04 Mei 2015

Martin Cooper (1928)

Biografi Martin Cooper
Martin Cooper merupakan penemu handphone. Ia lahir pada tanggal 26 Desember 1928 di Chicago, Illinois, USA. Ia pernah bekerja sebagai direktur Penelitian dan Pengembangan Perusahaan Motorola yang mengembangkan perangkat genggam ponsel.







Jasa-Jasa Martin Cooper
Martin Cooper merupakan penemu handphone. Hal ini terjadi pada tanggal 3 April 1973. Saat itu, ia ingin membuat sebuah alat komunikasi yang kecil dan mudah dibawa berpergian secara fleksibel. Telepon genggam pernah berhasil dibuatnya dengan berat 2 kg. Untuk memproduksinya, Motorola membutuhkan biaya setara dengan u$$ 1 juta. “pada tahun 1983, harga handphone adalah U$$4 ribu (Rp 36 juta).

Manfaat Penemuan Martin Cooper
Telepon seluler (ponsel) atau telepon genggam atau Handphone (HP) adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dapat dibawa kemana-mana (portable mobile) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon yang menggunakan kabel

Selain berfungsi untuk melakukan dan menerima panggilan telepon, ponsel umumnya juga mempunyai fungsi pengiriman dan penerimaan pesan singkat (short message service, SMS). Sekarang, telepon genggam menjadi gadget yang multifungsi dan sebagai mini komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar