♥ Welcome to my Blog:) Happy reading guys... Be always positive~♥

Jumat, 27 Maret 2015

Alexander Graham Bell (1847-1922)

Biografi Alexander Graham Bell
Alexander Graham Bell dikenal sebagai seorang ilmuwan, pencipta, dan pendiri perusahaan telepon Bell. Bell dikenal sebagai penemu Telepon meski Kongres As pada Juni 2002 menetapkan bahwa Antonio Meucci-lah yang menemukan telepon. Ia lahir di Edinburgh, Skotlandia, Britania Raya pada tanggal 3 Maret 1847dan meninggal di Beinn Bhreagh, Nova Scotia, Kanada, 2 Agustus 1922 pada umur 75 tahun.




Jasa-Jasa Alexander Graham Bell
Bell sangat tertarik dengan segala hal yang berhubungan dengan bunyi-bunyian. Bell mulai melakukan penelitian dan menemukan phonatoghraph, multiple telegraph, dan electric speaking telegraph dari tahun 1873-1976. Penemuannya menarik perhatian publik dan dia mendapatkan penghargaan atas hasil karyanya.

Pada bulan Juli 1877, Bell dan kawan-kawannya mendirikan perusahaan sendiri dari American Telephone and Telegraph Company (AT dan T) sekarang. Telepon dengan cepat dan besar-besaran mencapai sukses secara komersial. Sekarang ini, AT & T merupakan perusahaan bisnis yang terbesar didunia.

Manfaat Penemuan Alexander Graham Bell
Alat telekomunikasi telepon yang pada awalnya dipelopori oleh Alexander Graham Bell mempunyai banyak manfaat. Jaringan telepon yang ada sekarang memungkinkan orang untuk  berkomunikasi, walaupun dari jarak yang sangat jauh. Manusia bisa saling berkomunikasi satu sama lain sehingga informasi dapat cepat disampaikan dalam waktu yang singkat, meskipun berada di negara yang berbeda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar