♥ Welcome to my Blog:) Happy reading guys... Be always positive~♥

Sabtu, 28 Maret 2015

Karl Ferdinand Braun (1850-1918)

Biografi Karl Ferdinand Braun
Karl Ferdinand Braun lahir di Fulda, Hessen, Jerman pada tanggal 6 Juni 1850. Dia adalah seorang fisikawan Jerman  penemu osiloskop tabung sinar Kakode. Pada tahun 1909, Braun menerima penghargaan Nobel dalam bidang Fisika. Pada Perang Dunia I, Braun pindah ke Amerika Serikat. Dia meninggal dirumahnya di Brooklyn sebelum perang berakhir, pada 1918.





Jasa-Jasa Karl Ferdinand Braun
Karl Ferdinand Braun mengembangkan tabung sinar katoda pada tahun 1897. Teknik ini digunakan untuk sebagian besar peralatan TV dan monitor komputer. Hingga saat ini tabung katode masih disebut “tabung Braun”.

Temuannya berupa tabung gambar yakni tabung yang mampu menyerap sinyal-sinyal yang diwujudkan dalam bentuk gambar.elektron-elekton dengan kecepatan tinggi disalurkan melalui tabung katode yang hampir kosong. Kemudian dia akan memantulkan cahaya membentuk titik-titik secara otomatis, kemudian dipusatkan membentuk gambar. Inilah yang membuat kita dapat melihat gambar di televisi.

Manfaat Penemuan Karl Ferdinand Braun
Tabung katode adalah bagian yang tak terpisah dari teknologi pertelevisian. Sampai kini tabung tersebut masih dikenal sebagai Tabung Braun. Sebagai untuk televisi, digunakan juga untuk berbagai perlengkapan medis, komputer, bahkan radar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar