♥ Welcome to my Blog:) Happy reading guys... Be always positive~♥

Jumat, 20 Maret 2015

Joseph dan J Montgolfier

Biografi
Joseph Michel Montgolfier (26 Agustus 1740-26 Juni 1810) dan Jacques Etienne Montgolfier (6 Januari 1745-2 Agustus 1799) adalah penemu balon udara yang terbang karena mendapat udara panas. Pada bulan Desember 1783, sebagai pengakuan atas prestasi mereka, ayahnya yang bernama Pierre diangkat menjadi bangsawan oleh Raja Lois XVI dari Perancis.
Jasa-Jasa
Pada 21 November 1793, sebuah benda asing berbentuk balon tampak melayang-layang dilangit Bois De Boulogne di luar Paris. Balon yang sangat besar ituterbuat dari kertas dan kain yang diisi udara panas.

Manfaat Penemuan
1. Keperluan Militer
Balon spionase adalah suatu pengembangan dari balon udara yang digunakan militer pada perang dunia I untuk tugas pengintaian.

2. Keperluan ilmu pengetahuan
a.Cuaca
Balon cuaca merupakan pengembangan balon udara yang bertujuan mendapatkan informasi tentang temperatur, kelembaban, tekanan, kecepatan angin, dan arah udara.

b. Penelitian(riset)
Balon riset merupakan pengembangan balon udara untuk membantu penelitian. Penggunaanya tidak terbatas hanya dipermukaan bumi, tetapi juga sampai riset diatas lapisan atmosfer dan planet lain (misalnya venus).

3. Keperluan Wisata

Balon udara yang digunakan untuk keperluan wisata bentuknya lebih beraneka ragam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar