♥ Welcome to my Blog:) Happy reading guys... Be always positive~♥

Sabtu, 28 Maret 2015

King C. Gillette (1855-1932)

Biografi King C. Gillette
King Camp Gillette  adalah penemu pisau cukur. Ia lahir 5 Januari 1855 disebuah kota kecil Fond du Lac, Wisconsin, Amerika Serikat. Semasa hidupnya, ia dibesarkan oleh keluarga yang cukup berada. Ayahnya adalah seorang penemu, sedangkan ibunya ahli dibidang masakan.
Terlahir dari seorang keluarga yang sering berinovasi, mendorong Gillette untuk menjadi seorang inovator. King C. Gillette meninggal pada tanggal 9 Juli 1932 di Los Angeles Calofornia, Amerika Serikat.



Jasa-Jasa King C. Gillette
Pada tahun 1901, King C. Gillette dan Wiliam Nickerson, memodifikasi pisau cukur dengan pisau bermata dua yang dapat diganti dan dibuang setelah dipakai. Bagaian atas dari pisau cukur berbentuk T ini dapat diputar untuk memasukkan mata pisaunya inilah yang kemudian kita kenal sebagai silet pencukur yang praktis hingga saat ini. Kemudian, membuat sebuah usaha yang dinamai American Safety Razor Company. Yang menjadi cikal bakal produsen pisau cukur terbesar dunia, Gillette, sesuai nama Pemrakarsanya.

Manfaat Penemuan King C. Gillette
Alat cukur yang ditemukan Gillette memberi manfaat yang besar, meskipun kelihatannya kecil. Alat cukur ini membantu ratusan juta orang, bahkan lebih, untuk mencukur bulu-bulu atau rambut disekitar wajah. Orang yang ingin membersihkan wajahnya dari kumis dan jenggot dapat menggunakan alat cukur ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar