♥ Welcome to my Blog:) Happy reading guys... Be always positive~♥

Minggu, 29 Maret 2015

Nikola Tesla (1856-1943)

Biografi Nikola Tesla
Nikola Tesla adalah seorang penemu, fisikawan, teknik mekanika, dan teknisi listrik. Dia dikenal sebagai penemu generator arus bolak balik. Nikola terlahir dari etnis Serbia, pada 10 Juli 1856, di sebuah desa Smiljan, Kroasia. Nikola adalah anaka ke empat dari lima bersaudara. Ia menjadi warga negara Amerika Serikat pada tahun 1891.
Tesla dianggap sebagai salah satu penemu terpenting dalam sejarah di akhir abd ke-19 dan ke-20. Tesla merupakan seorang perintis elekromekanik dan daya lsitrik. Dia juga pernah menjadi asisten Thomas Alva Edison. Nikola Tesla meninggal di New York City, 7 Januari 1943 pada usia 86 tahun.

Jasa-Jasa Nikola Tesla
Nikola Tesla adalah seorang ilmuwan penemu populer selain Thomas Alva Edison. Bila Edison terkenal dengan gerakan arus searah, Tesla adalah penemu generator arus bolak balik. Dia membuat motor listrik dengan arus AC. Motor listrik tersebut kemudian menjadi dasar instalasi pembangkit listrik tenaga air di air terjun Niagara tahun 1895.

Dia adalah seorang ilmuwan yang mengaku mampu menangkap kekuatan dasar magnet, lalu menyalurkan energi listrik itu untuk berbagai kepentingan. Hebatnya, distribusi itu dilakukan tanpa kabel. Inilah yang menjadi dasar komunikasi radio nirkabel (tanpa kabel).

Disamping itu, dia terus mengembangkan sistem telephone repeater atau Amplifier. Menurut para penulis sejarah, kemungkinan Tesla tersebut adalah penemuan Loudspeaker untuk pertama kalinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar