♥ Welcome to my Blog:) Happy reading guys... Be always positive~♥

Selasa, 17 Maret 2015

Zacharias Janssen (1580-1638)

Biografi Zacharias Janssen
Zacharias Janssen adalah penemu mikroskop. Dia dilahirkan pada tahun 1580 di Negeri Kincir Angin, Belanda. Dia meninggal dunia pada usia 58 tahun, tepatnya pada tahun 1638. Dia menyadari betul bahwa dunia ini terdapat benda-benda dengan ukuran yang lebih kecil dan sulit dijangkau dengan kasat mata.
Pada tahun 1590, bersama ayahnya, dia berhasil menciptakan sebuah mikroskop dengan menggunakan lensa cembung dan cekung untuk memperbesar tampilan benda-benda yang berukuran sangat kecil.


Jasa-Jasa Zacharias Janssen
Penemuan Zacharias Janssen yang paling terkenal adalah mikroskop pertama yang digunakan untuk melihat benda-benda yang berukuran sangat kecil. Misroskop yang ditemukannya kemudian disempurnakan oleh ilmuwan-ilmuwan yang lainnya, seperti Campini (1668), Galileo Galilei (1610), dan Antony van Leeuwenhoek (1632-1723).

Penemuan mikroskop ini memberikan pengaruh besar pada perkembangan ilmu pengetahuan. Tidak sedikit penemuan-penemuan besar yang sangat bermanfaat bagi peradaban dunia, diteliti menggunakan mikroskop.

Pesan
Dengan bermodal rasa ingin tahu akan hal-hal kecil tidak kasat mata, Zacharias Janssen bekerja keras untuk menemukan alat agar bisa melihat benda-benda kecil. Hasilnya, Zacharias Janssen menemukan mikroskop yang pertama. Dengan rasa ingin tahu dan kerja keras, kalian juga bisa menjadi ilmuwan yang hebat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar