♥ Welcome to my Blog:) Happy reading guys... Be always positive~♥

Sabtu, 02 Mei 2015

Adam Osborne (1939-2003)

Biografi Adam Osborne
Adam Osborne adalah penemu komputer portabel pertama. Ia dilahirkan di Thailand pada tahun 1939. Ia adalah lulusan Universitas Birmingham, sebagai sarjana muda dibidang teknik kimia, dan pindah ke AS untuk menyelesaikan pendidikannya di Universitas Delasware dan memperoleh gelar doktor dibidang teknik kimia.
Adam Osborne meninggal di Kodiakanal, India Selatan pada tanggal 25 Maret 2003 setelah menderita penyakit yang menyerang otaknya.




Jasa-Jasa Adam Osborne
Ia berjasa dalam pembuatan komputer portabel yang pertama. Ia mendesain sebuah komputer portabel yang bisa disimpan dibawah tempat duduk dalam sebuah pesawat. Komputer itu memiliki berat hanya 24 pound, dengan ukuran layar 5 inchi.

Adam Osborne memperkenalkan komputer barunya tersebut, yang diberi nama Osborne 1 di “West Coast Computer Fair” pada bualan April 1981. Komputer tersebut merupakan komputer portabel pertama yang sofwarenya dapat diperoleh dengan harha $ 1.795.

Manfaat Penemuan Adam Osborne
Jasa Adam Osborne dalam membuat komputer portabel telah memberi kemudahan untuk para pengguna komputer. Kemudahan itu lebih ringan dari PC biasa, bisa dipindah-pindah, dan mempunyai batrey penyimpan energi sehingga tidak selalu terhubung dengan stop kontak. Sekarang, kita mengenal berbagai jenis komputer portabel dengan istilah Laptop, Netbook, Notebook, dan Tablet PC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar